Rabu, Agustus 20, 2008

PeNG@LaMaN BuRuK di OKASHIKU

belum lama ini saya membeli perlengkapan bayi di ITC Cempaka Mas, nama tokonya OKASHIKU, yang letaknya ada di Lt. Dasar Blok L No. 1046-1047-1127 dan Lt. Dasar Blok K No. 971-972-/-I-790.

Awalnya, secara tidak sengaja saya cari baju-baju unyuk bayi saya di blok K, koleksinya tidak terlalu banyak, tapi lumayan ada beberapa yang sesuai dengan keinginan saya. Lalu terjadi percakapan tawar-menawar sbb:

"apa ada ukuran L nya ?" tanyaku.
"ga ada .... " kata mbaknya sambil menunjukan mimik yang tidak ramah dan terlihat ogah-ogahan melayani.


Kejadian di Blok L ketika hendak membeli perlengkapan bayi:
"berapa nich mba' harganya ?"
"Rp 105.000"
"ga bisa kurang ?"
"85 ribu"
"ga dapet 50"
"ga bisa, itu dibawah modal"
"trs.. kurangin dunk jangan segitu", "yaaaaa..... 60 aja yach"
"ga dapet.. 75"
"60 aja mba'... kurangin dunk jangan segitu"
"70 dech"
"ga bisa kurang lagi nech"
"ga bisa, 70 dah pas"
"ya udah dech mba.... saya ambil yang ini".

ketika bayar, dia menyerahkan bonnya, untung suami saya melihat nilai pada bon itu yang tertulis Rp 80.000, HARUSNYA kan sesuai harga deal penawaran tadi sebesar Rp 70.000. trs saya bilang..

"loh koq 80... tadi kan 70 !!!??"
"enggak, tadi 80"
"70 mba, tadi kan mba kasih 80 saya ga mau trs minta turun, gimana seich..."
"enggak, tadi saya kasih 80, trs ibu tawar tp saya ga kasih... krn dah ga bisa turun lagi"
"gimana sich mba ini!!!", ... ... ...

langsung suami saya ngajak pergi dari situ, padahal saya masih mo komplain, saya ga suka ma caranya, kalo emang salah harga saya lebih appreciate kalo dia mengakui dengan bilang, maaf saya tadi salah harga.. gitu kan lbh bagus. ini seolah malah customer yang 'dibegoin' ditambah lagi sepertinya pemilik toko itu (seorang pria) malah cuma senyum2 menoleh ke arah kami sambil merapihkan dagangannya ketika saya melihatnya. trs.... sekilas sambil kami pergi suami saya denger pelayan yang lain menegur pelayan tersebut..."lo salah harga..!!!"

terbukti kan dia yang salah tapi ga mengakui..... malah NGEYEL....

Kapok dech aku belanja disitu..... KENAPA??
kurang ramah
ga sabar n ga telaten apalagi kalo kita banyak tanya (wajar dunk, ibu muda kan kadang belum pengalaman n mo yang terbaik buat buah hatinya)
terlihat males.....
informasi yang disampaikan sering ga bener n berbeda
ya NGEYEL itu tadi

4 komentar:

methandra mengatakan...

betul banget mbak...aq sering blanja di okashiku pelayannya males2an amat ngelayanin,kadang malah dicuekin dan dia asik nyoba2in baju yang baru dia beli...aneh....

astin mengatakan...

Weiiih...apa karena laris banget ya? Aku baru belanja di situ Minggu kmren....

Unknown mengatakan...

Iya, saya juga. Dupengaruhi suruh cpt cpt deal, katanya kl nanti nggak cocok blh tuker. Ini pas dibalikin g boleh tuker juga. Boong ajjah tuh

Unknown mengatakan...

sya juga baru kemarin belanja online di toko itu karena dpt rekomendasi dari teman, krna rumah sya yang jauh jadi memilih liat2 instagramnya trus order, stelah deal order yg ready cuma 1 item..ok lah yaa gpp, akhirnya sya transfer uang sesuai dg hrg & ongkir, tapi stelah itu ada kata2 yg sangat mengecewakan yg sya dpt dari si admin yg melayani ols, tanpa basa basi lg langsung sya cancel orderannya & uang yg sudah sya transfer tdk usah dikembalikan..
eeh malah si adminnya marah2 lg dan maki2 sya via sms, pdhl sya rasa pihak toko tdk dirugikan doong.. tapi ttp aja sya yg di maki2 sama si admin toko itu. aaneeh..